top of page

BANGUN HARMONI DENGAN ALAM DENGAN MENANAM







Pontianak (30/12/2023), Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk melakukan penanaman disepanjang musim penghujan 2023/2024, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia.


Tak terkecuali di provinsi Kalimantan Barat, UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) KLHK Kalimantan Barat termasuk BKSDA Kalbar melaksanakan penanaman di desa Wajok Hulu, Kec. Jungkat Kab. Mempawah pada hari Sabtu, 30 Desember 2023 kemarin.


Dipimpin oleh Sekretaris Jenderal LHK dan Pj. Gubernur Kalimantan Barat, sebanyak 1.000 bibit pohon dari beberapa jenis ditanam oleh pejabat KLHK Pusat dan Daerah yang melibatkan staf UPT KLHK Kalbar, Dinas LHK, Aparatur Sipil Negara, Green Ambassador Wil Kalbar dan masyarakat umum/keluarga ASN.


Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan sekaligus untuk membangkitkan semangat, motivasi dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon.


Diharapkan penanaman pohon serentak ini kedepan akan terus dilanjutkan dengan pemeliharaan serta mendorong masyarakat untuk terus berperan dlm peningkatan luas tutupan lahan.


Aksi konkret melalui penanaman pohon dengan berkolaborasi dan kerjasama semua pihak menjadi satu upaya mewujudkan dunia yang lebih baik dan berkelanjutan.


Ayo!

Bangun Harmoni dengan Alam, Mulailah Menanam.



10 views0 comments
bottom of page